Lulus Tes Kesehatan, Morata Resmi Jadi Punggawa Chelsea

Mengikuti perkembangan transfer Chelsea di bursa transfer musim panas kali ini memang membuat harap-harap cemas. Apalagi dengan kabar tentang badai yang melanda lini depan The Blues beberapa bulan lalu usai mereka berhasil menjuarai Liga Premier Inggris 2016-2017. Kabar tentang perseteruan sang manajer, Antonio Conte dengan sang ujung tombak, Diego Costa kerap menghiasi timeline berita.

Siapa penyerang Chelsea?
Siapa penyerang Chelsea?

Kini Chelsea bisa bernafas lega seiring dengan kedatagan penyerang muda paling diminati asal Spanyol, Alvaro Morata. Tidak pernah terlihat ketertarikan atas Morata sebelumnya, The Blues justru berhasil mendaratkan san striker ke Stamford Bridge. Hal ini disebabkan karena pemain incaran mereka sebelumnya, Romelu Lukaku disambar oleh sang rival, Manchester United.

Chelsea hampir saja terancam menjalani kompetisi Liga Premier 2017-2018 tanpa penyerang top level mereka. Adalah sosok Diego Costa justru yang mengaku dihubungi Conte bahwa dirinya tidak lagi dibutuhkan di Sttamford Bridge. Belum lagi kabar tentang Michy Batshuayi yang mengancam untuk hengkang jika dirinya tidak dijadikan sebagai striker utama di kompetisi Liga Inggris musim depan.

Morata Telah Jalani Tes Kesehatan di London

Alvaro Morata kini resmi berstatus sebagai pemain Chelsea. Menurut laporan, penyerang muda asal Spanyol tersebut tiba di London, Inggris pada Kamis kemarin. Morata tiba di London menggunakan British Airways dari Los Angeles, Amerika Serikat. Pemain yang diboyong The Blues dari Madrid seharga 70 juta pounds tersebut langsung menuju Chelsea untuk menjalani tes medis.

Morata resmi gabung Chelsea
Morata resmi gabung Chelsea

Dari hasil tes kesehatan yang dijalani Morata, sang pemain dilaporkan berada dalam kondisi yang sangat prima dan siap untuk bermain. Tidak ada indikasi penyakit yang mengidap mantan penyerang Juventus dan Real Madrid tersebut. Sebelum bertolak ke London, Morata sendiri telah berpamitan kepada rekan-rekannya di Madrid termasuk sang pelatih, Zinedine Zidane.

Morata mengaku senang bergabung kembali dengan Antonio Conte mantan pelatihnya di Juventus. Morata mengaku sebelum memutuskan bergabung, dirinya sudah berbicara dengan Fernando Torres dan Cesar Azpilicueta. Seperti yang diketahui, kedua nama punggawa tersebut pernah merasakan bermain sebagai punggawa Chelsea.

“Saya akan ke tim yang dikelola oleh pelatih yang telah menempatkan kepercayaan paling besar pada saya, dan itu bagus untuk saya. Saya telah berbicara dengan Azpilicueta, dan juga dengan Fernando Torres, yang telah memberi tahu saya bahwa dia akan memberi saya tangan dengan apa pun yang saya butuhkan,” ungkap Morata.

Morata Gabung Chelsea Merupakan Takdir

Seperti yang telah dibahas di atas, keputusan bergabungnya Alvaro Morata ke Stamford Bridge sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Sejak musim kompetisi 2016-2017 berlangsung, Chelsea malah digembar-gemborkan akan membawa pulang Romelu Lukaku. Sang penyerang asal Belgia tersebut sebelumnya memang pernah bermain untuk The Blues sebelum akhirnya merapat ke Everton.

Morata lulus tes kesehatan di London
Morata lulus tes kesehatan di London

Sepak terjang Lukaku di Goodison Park tampaknya membuat The Blues merasa menyesal telah membuang sang pemain. Untuk menebus perasaan bersalah tersebut, klub jawara Liga Primer Inggris musim lalu tersebut pun memutuskan untuk membeli kembali Lukaku dari Everton. Namun sayang, ditengah proses negosiasi, justru Lukaku memilih berbelok ke klub rival, Manchester United.

Merasa kecolongan, The Blues pun akhirnya melakukan manuver ekstrim. Alvaro Morata yang kerap dikabarkan segera merapat ke Old Trafford berhasil berubah pikiran dan akhirnya menerima pinangan Chelsea. Selain karena kesempatan bermain, faktor Antonio Conte diprediksi menjadi alasan kuat keputusan Morata untuk bergabung dengan Skuad London Biru.

Pemain Yang Terancam Absen di Awal Musim 2017-2018

Kompetisi Liga Premier Inggris musim 2017-2018 mendatang merupakan salah satu turnamen sepakbola yang ditunggu-tunggu oleh sebagian besar penggemar sepakbola dunia. Kehadiran sejumlah pemain top dunia dengan kualitas kelas wahid merupakan salah satu alasan mengapa Liga Inggris sangat digemari. Akan tetapi tidak bagi pemain yang terpaksa absen di awal musim kompetisi Premier Liga musim depan.

Pedro Rodriguez terpaksa ditarik keluar lapangan
Pedro Rodriguez terpaksa ditarik keluar lapangan

Sejumlah pemain terpaksa mengubur niatnya untuk bisa membela klub tempat mereka bermain di awal bergulirnya kompetisi Liga Premier Inggris musim 2017-2018. Cedera masih menjadi alasan terbesar mengapa para pemain terpaksa absen. Ada yang masih berkutat dengan cedera berat yang menimpa mereka saat penghujung musim 2016-2017 lalu. Namun ada juga beberapa pemain yang mendapatkan cedera tersebut dalam tur pramusim mereka.

Adalah Manchester United dan Chelsea yang dipastikan akan kehilangan dua punggawa mereka saat awal kompetisi musim 2017-2018 bergulir. Untuk Tim Setan Merah, mereka dipastikan akan kehilangan sosok Ander Herrera. Sementara itu juara musim lalu, Chelsea juga dikabarkan kehilangan Pedro Rodriguez. Sangat disayangkan sebab kedua pemain tersebut mendapatkan cedera mereka ketika menjalani tur pramusim bersama klub masing-masing.

Rusuk Ander Herrera Bermasalah Dalam Laga Kontra Madrid

Daftar pemain Manchester United yang mengalami cedera saat ini bertambah panjang. Playmaker asal Spanyol milik The Red Devils tersebut mengalami cedera saat melakoni laga melawan Real Madrid minggu kemarin. Dalam laga yang digelar di Stadion Levi’s, Santa Clara tersebut, Ander Herrera baru tampil pada awal babak kedua. Sang pemain dijegal keras pemain lawan, Oscar Rodriguez pada menit ke-50.

Ander Herrera mengalami masalah pada bagian rusuk
Ander Herrera mengalami masalah pada bagian rusuk

Herrera sempat memaksa untuk tetap melanjutkan pertandingan tersebut. Namun kemudian sang pemain minta diganti karena merasa tidak tahan akan rasa sakit pada bagian tulang rusuknya. Cederanya Ander Herrera ini pun menambah daftar panjang para pemain Manchester United yang mengalami cedera. Sebelumnya, Tim Setan Merah telah kehilangan tiga punggawa mereka yaitu Marcos Rojo, Luke Shaw, dan Ashley Young.

“Sangat menyakitkan melihat Ander Herrera keluar. Saya akan menunggu dan melihat (kondisi cederanya). Saya mengatakan kepada pemain agar tidak mengambil risiko pada laga uji coba. Jika merasa mengalami sesuatu, bahkan cedera ringan, Anda harus keluar. Hasil pertandingan tidak penting. Ada kontak keras yang terjadi kepadanya. Mungkin, dia mengalami cedera tulang rusuk, namun saya tidak tahu,” ujar Mourinho.

Cedera, Pedro Absen Pada Laga Kontra Bayern Munchen dan Inter Milan

Seperti yang ditulis dalam situs resmi klub, Chelsea mengumumkan salah satu pemainnya tidak akan melanjutkan tur pramusim 2017. Adalah sosok Pedro Rodriguez yang diharuskan segera kembali ke Inggris untuk menjalani perawatan cedera. Pedro mendapatkan cedera tersebut ketika Chelsea berhasil mengungguli Arsenal dengan skor akhir 3-0 di Stadion Nasional, Beijing, Sabtu (22/7/2017).

Pedro mengalami pendarahan usai benturan dengan Ospina
Pedro mengalami pendarahan usai benturan dengan Ospina

“Pedro Rodriguez sempat mengalami pemeriksaan selama satu malam di rumah sakit di Beijing untuk mengobservasi cedera yang dia derita sewaktu bertanding melawan Arsenal. Saat ini, dia akan kembali ke London untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” tulis situs resmi Chelsea.

Laga baru berjalan 29 menit ketika Pedro mengalami benturan dengan kiper Arsenal, David Ospina. Hal itu membuat Pedro Rodriguez berjalan ke luar lapangan dengan hidung berdarah dan terpaksa digantikan oleh Jeremie Boga. Sebelumnya sang manajer, Antonio Conte, menyebut bahwa cedera sang pemain tak begitu serius. Namun, hasil pemeriksaan di rumah sakit tampaknya menunjukkan hal yang berbeda.

Penyerang sayap asal Spanyol tersebut pun akhirnya terpaksa harus mengakhiri laga tur pramusim Chelsea lebih cepat. Dan atas cedera tersebut, Pedro Rodriguez juga dipastikan absen membela Chelsea dalam laga kontra Bayern Munchen dan Inter Milan di Stadion Nasional Singapura, 25 dan 29 Juli 2017 mendatang.