Manuver Chelsea Tikung Morata

Aksi tikung menikung tampaknya sedang populer di Negeri Ratu Elizabeth. Bukan tikung menikung soal pasangan, melainkan tentang tikung menikung di bursa transfer akhir musim Liga Premier Inggris. Belum lama kejadian tentang pemain incaran Chelsea yang ditikung Manchester United. Tampaknya manuver Tim Setan Merah di jendela transfer kali ini membuat Chelsea terpelatuk.

Morata sepakat gabung Chelsea
Morata sepakat gabung Chelsea

Manchester United berhasil menyambar penyerang Everton yang menjadi incaran The Blues, Romelu Lukaku. Tidak terlihat tertarik, The Red Devils membuat langkah mengejutkan dengan membajak target sang rival Chelsea. Merasa rencana menyusun skuad jelang musim depan mereka berantakan, The Blues pun melancarkan aksi balas dendam. Klub asal kota London tersebut pun akhirnya membajak pemain yang telah diincar United.

Beberapa hari lalu Chelsea mengumumkan resmi memboyong Tiemoue Bakayoko yang merupakan incaran Manchester United. Kini tampaknya Skuad London Biru ingin melipatgandakan aksi balas dendamnya tersebut. Adalah Alvaro Morata yang lagi-lagi merupakan target dari Tim Setan Merah, kini  merapat ke Stamford Bridge. Pembajakan satu pemain dibalas dengan dua pemain sekaligus dalam satu pekan saja.

Morata Tiba di London Untuk Tes Medis

Alvaro Morata sempat terlibat dalam sebuah negosiasi penuh harap-harap cemas dengan peminat sebelumnya, Manchester United. Bahkan publik Manchester dan bahkan dunia sempat dihebohkan saat sang pemain tiba di Manchester waktu itu. Sang pemain memposting sebuah twit yang mengatakan seolah dirinya akan bergabung dengan Paul Pogba dan kawan-kawan.

Morata menjalani Tes Medis di London
Morata menjalani Tes Medis di London

Namun setelah United mengumumkan bahwa mereka justru mendatangkan Romelu Lukaku, nasib Morata pun kian mengambang. Dan akhirnya klub yang menjadi korban tikung United, Chelsea pun menyelamatkan asa penyerang asal Spanyol tersebut. Morata diboyong The Blues dengan nilai transfer 58 juta poundsterling dengan kemungkinan akan bertambah hingga 70 juta poundsterling tergantung performa sang pemain.

Setelah kesepakatan antara kedua klub  (Chelsea dan Real Madrid) menuju kata sepakat, Morata pun kini bertolak ke London untuk menjalani tes medis. Usai melakukan cek kesehatan tersebut, baru Chelsea akan mengumukan secara resmi Morata yang telah bergabung bersama mereka. Penyerang muda tersebut tampaknya terlihat optimis dan bersemangat untuk kembali bekerja bersama Antonio Conte.

Alasan Morata Gabung Chelsea Adalah Conte

Para penggemar Manchester United dan Real Madrid boleh saja merasa kesal telah kehilangan sosok bintang muda Alvaro Morata. Sang pemain memang selalu berhasil mengambil hati para penggemar dimana dirinya bermain seperti Madrid dan United. Mungkin jika saja Manchester United tidak melakuan manuver dengan memboyong Lukaku dan menggantung Morata, bisa saja mereka mendapatkan sang pemain.

Conte merupakan alasan Morata gabung Chelsea
Conte merupakan alasan Morata gabung Chelsea

Morata yang memang sedang mencari panggung  di dunia persepakbolaan saat ini tentu dengan senang hati menerima pinangan klub mana saja asal dirinya bisa menjadi penyerang utama. Kondisi tersebut sangat cocok dengan situasi yang dialami Chelsea. Klub miliki pengusaha Rusia, Roman Abramovich tersebut memang sedang krisis penyerang usai ditinggal Michy Batshuayi.

Selain kondisi minim striker, faktor keberadaan Antonio Conte semakin menguatkan minat Morataduntuk bergabung dengan Chelsea. Seperti yang kita ketahui, Morata  pernah bekerja dibawah kepelatihan Conte saat mereka berdua masih tergabung di raksasa Italia, Juventus. Seperti sebuah kombinasi mematikan, Conte-Morata siap membuat kompetisi musim depan menjadi lebih panas.

“Chelsea adalah klub terbaik, dan Antonio Conte adalah satu di antara pelatih terbaik di dunia. Saya sangat gembira bisa bekerja dengan Antonio. Premier League adalah satu di antara liga terbaik di dunia. Saya sangat gembira di sini. Saya sudah berbincang dengan Azpilicueta, dan dia bilang semuanya baik-baik saja,” ujar Morata saat dirinya hendak menjalani tes medis di London.

Debut Bersama United, Lukaku Langsung Cetak Gol

Pemain anyar Manchester United, Romelu Lukaku sukses membayar kepercayaan yang diberikan klub kepada dirinya. Dini hari tadi, Lukaku melakukan debutnya bersama Setan Merah dalam laga persahabatan menghadapi klub asal Amerika Serikat, Real Salt Lake. Dalam laga tersebut, mantan punggawa Everton dan Chelsea tersebut sukses mencetak gol perdananya sejak berseragam Manchester United.

Gol perdana Lukaku untuk United
Gol perdana Lukaku untuk United

Bentrokan antara Manchester United dengan Real Salt Lake berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan The Red Devils. Gol kemenangan dari skuad asuhan Jose Mourinho tersebut dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan dan Romelu Lukaku. Sementara gol tim lawan dicetak oleh Luis Silva. Malah Real Salt Lake berhasil unggul lebih dulu sebelum akhirnya Lukaku dan kawan-kawan berhasil membalikan keadaan.

Menanggapi keberhasilannya dalam memainkan laga debut bersama Manchester United, Lukaku sebut bahwa dirinya akan mencoba untuk tetap tampil tajam. Penyerang berkebangsaan Belgia tersebut bahkan berjanji akan terus mencetak gol dan membawa United memenangkan setiap laga. Kehadiran Lukaku di skuad Setan Merah membuat dirinya akan menjadi sorotan di musim depan.

Giggs : Lukaku Harus Perkuat Mental Untuk Hadapi Tekanan

Romelu Lukaku resmi berstatus  sebagai skuad Manchester United. Dengan nilai transfer mencapai 75 juta pounds, The Red Devils berhasil memboyong Lukaku dari Everton. Dalam laga debutnya bersama Manchester United, Lukaku sudah mendapatkan kritik. Di pertandingan kontra LA Galaxy tersebut, Lukaku tidak berhasil mencetak gol dan bahkan sempat mebuang peluang emas.

Nasehat Ryan Giggs untuk Lukaku
Nasehat Ryan Giggs untuk Lukaku

Adalah sosok legenda hidup Manchester United, Ryan Giggs yang memberi nasehat bagi sang junior, Romelu Lukaku. Menurut pemain sayap kidal yang satu ini, Lukaku bakal mendapat sorotan tajam untuk kompetisi musim depan. Apalagi ditambah dengan memikul tanggung jawab besar sebagai penyerang utama Manchester United. Berikut adalah komentar Giggs terhadap Lukaku:

“Kritikan bakal lebih tajam dari itu. Dia akan mendapat sorotoan yang lebih dari yang belum didapatkannya saat masih di West Bro, Everton, atau Chelsea. Tekanan akan menimpa Lukaku. Dia perlu mempertebal sifatnya. Dia harus mendengarkan pelatih, karena itu hal terpentingnya,” ucap pemain berkebangsaan Wales tersebut.

Saya Akan Terus Cetak Gol Untuk Tim Ini – Lukaku

Giggs juga menambahkan bahwa sosok Lukaku punya sedikit kelebihan soal pengalaman jika dibandingkan dengan penyerang yang sempat menjadi target Setan Merah, Alvaro Morata. Giggs mengungkapkan bahwa Lukaku sudah lebih lama merasakan kerasnya atmosfer berkompetisi di Liga Premier Inggris.

Lukaku berjanji akan cetak gol lebih banyak
Lukaku berjanji akan cetak gol lebih banyak

“Keduanya sudah pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho, selaku manajer Manchester United. Tapi saya lebih sedikit melihat Morata, kalau Lukaku sudah bermain di Liga Inggris. Lukaku juga berteman dengan Paul Pogba dan itu bisa membuat transisinya lebih mudah,” ujar Giggs mengakhiri wawancara.

Menjalankan debutnya  ketika menghadapi LA Galaxy, Romelu Lukaku baru berhasil tampil optimal ketika menjalani laga berikutnya. Dalam laga melawan Rea Salt Lake tersebut, Lukaku sukses mencetak gol perdananya bagi Manchester United. Sang pemain mengaku merasa puas bisa menjalankan tugasnya sebagai penyerang utama The Red Devils. Selain itu, Lukaku juga berjanji akan terus mencetak gol pada musim mendatang.

“Saya merasa sangat senang. Seluruh skuat bekerja keras untuk bisa mengamankan tempat mereka di tim. Namun, yang terpenting adalah kami bisa bermain sebagai sebuah tim walaupun susunan pemain diubah. Saya datang ke sini untuk mencetak banyak gol. Saya diharapkan untuk menjadi mesin gol dan itulah yang saya tanamkan dalam benak saya ketika akan memulai pertandingan,” ujar Lukaku.

 

Balas Dendam, Chelsea Bajak Bakayoko dari United

Belum lama berita tentang kepindahan Romelu Lukaku ke Manchester United menghiasi headline berita sepakbola seminggu terakhir ini. Kali ini giliran Chelsea yang mengambil langkah berani soal transfer pemain musim panas ini. Adalah sosok Tiemoue Bakayoko yang beberapa hari lalu telah resmi menjadi skuad The Blues. Bakayoko resmi berseragam Chelsea usai menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Bakayoko resmi gabung Chelsea
Bakayoko resmi gabung Chelsea

Langkah Chelsea kali ini bisa dibilang merupakan balas dendam usai mengalami pembajakan yang dilakukan sang rival, Manchester United. Seperti yang kita semua ketahui, The Red Devils baru saja meresmikan transfer Romelu Lukaku yang mereka boyong dari Everton. Hal ini jelas membuat kubu Chelsea terguncang, sebab telah ramai rumor beredar jika Skuad London Biru akan membawa Lukaku pulang ke Stamford Bridge.

Tidak ingin berlarut dalam duka kehilangan pemain incaran, Roman Abramovich pun bergerak cepat. Dan hasilnya kini mereka berhasil membalas manuver United dengan memboyong Bakayoko dari AS Monaco. Seperti dari kabar yang telah beredar, Manchester United memang tengah mengincar sang pemain. Jose Mourinho membutuhkan kontribusi Bakayoko untuk melengkapi lini tengah Tim Setan Merah di musim depan.

Bakayoko Tidak Sabar Ingin Dilatih Conte

Chelsea resmi mendapatkan jasa Tiemoue Bakayoko. Saat konferensi pers, sang pemain mengaku tidak sabar ingin berlatih di bawah kendali Antonio Conte. Pemain berkebangsaan Perancis tersebut berharap dengan keputusannya bergabung bersama The Blues bisa mengembangkan kemampuannya ke level yang lebih tinggi. Ini terbukti lewat keterangan yang diberikan sang pemain:

Bakayoko mengaku tak sabar berlatih dibawah Conte
Bakayoko mengaku tak sabar berlatih dibawah Conte

“Saya bahagia bisa bergabung dengan Chelsea. Klub ini adalah klub yang hebat. Saya adalah suporter Chelsea. Pindah ke klub ini adalah hal yang mudah untuk saya. Saya berharap dapat mengembangkan permainan di bawah arahan Antonio Conte. Dia adalah satu di antara manajer hebat di dunia,” ujar Bakayoko usai melakukan konferensi pers.

Bakayoko merupakan satu di antara pemain pilar AS Monaco selama musim 2016-17. Gelandang berusia 22 tahun tersebut mengantarkan AS Monaco menjuarai Ligue 1 dan menembus babak semifinal Liga Champions. Di Chelsea, sang pemain akan bertandem dengan rekan senegaranya di timnas Perancis, N’Golo Kante. Duet gelandang Perancis di lini tengah Chelsea diharapkan dapat membuat The Blues bermain lebih solid.

Transfer Bakayoko ke Stamford Bridge seakan menjadi penegasan dari Roman Abramovich. Sebuah ultimatum bahwa siapapun yang mengusik target The Blues di bursa transfer pemain maka akan merasakan hal yang sama. Dengan sumber dana yang dimiliki pengusaha asal Rusia tersebut, rasanya bukan tidak mungkin jika Chelsea akan mendatangkan sejumlah pemain berbakat lainnya.

 

United Bajak Lukaku, Kini Giliran Chelsea Bajak Bakayoko

Bakayoko akan mengenakan jersey bernomor punggung 14 yang sebelumnya digunakan Ruben Loftus-Cheek. Sang pemain muda memutuskan untuk bergabung ke Crystal Palace dengan status sebagai pemain pinjaman. Setelah mengamankan Bakayoko, The Blues kini menargetkan penyerang baru yang dipersiapkan untuk mengisi peran Diego Costa. Sang pemain dipastikan akan hengkang usai berselisih dengan Antonio Conte.

Chelsea resmi datangkan Tiemoue Bakayoko
Chelsea resmi datangkan Tiemoue Bakayoko

Geliat bursa transfer musim panas ini sepertinya semakin memanas saja. Sebagai dua raksasa Liga Inggris, Manchester United dan Chelsea memiliki sejarah rivalitas yang cukup unik. Datang dengan dua latar belakang berbeda (Chelsea juara EPL, United bahkan tidak sampai finish di 4 besar), persaingan kedua klub ini semakin memanas di bursa transfer akhir musim ini.

Manchester United berhasil melakukan manuver apik dengan membajak Romelu Lukaku dari radar Chelsea. Hal yang cukup mengagetkkan bahkan bagi para pendukung mereka sendiri. Sebab seperti yang telah diketahui, beberapa peka lalu sempat santer beredar kabar kedatangan Alvaro Morata ke Old Trafford. Dengan adanya kejadian ini, mungkinkah akan ada pemain lain yang akan ‘dibajak’ Chelsea?

 

 

Usai Lukaku, United Bidik Tiga Pemain Lagi

Menyelesaikan musim lalu dengan hasil yang tidak memuaskan, Manchester United tampaknya langsung bergerak cepat dalam menyusun skuad untuk musim depan. Sejak berada dibawah kepemimpinan manajer Jose Mourinho musim lalu, United tidak segan menggelontorkan dana fantastis untuk belanja pemain. The Red Devils pun kini mulai memboyong sejumlah pemain ke markas mereka, Old Trafford.

Romelu Lukaku resmi berseragam Manchester United
Romelu Lukaku resmi berseragam Manchester United

Setelah berhasil membawa pulang Paul Pogba dari Juventus serta Zlatan Ibrahimovic musim lalu, tim setan merah langsung tancap gas untuk belanja pemain musim ini. Sempat ada beberapa nama besar seperti Alvaro Morata, Gareth Bale serta Antoine Griezmann dikabarkan akan merapat ke Old Trafford. Namun ternyata United justru membajak penyerang yang menjadi incaran Chelsea, Romelu Lukaku dari Everton.

Meski sukses mendapatkan Lukaku dari incaran sang rival Chelsea, Manchester United tampaknya masih belum puas. Sejumlah nama pemain besar pun digadang-gadang akan disambar Setan Merah. Mulai dari Nemanja Matic, James Rodriguez hingga Danny Rose. Dengan jajaran pemain tersebut, sepertinya Jose Mourinho tidak merencanakan untuk terpuruk pada kompetisi Liga Inggris musim 2017-2018 mendatang.

Mourinho Tak Sabar Nantikan Aksi Lukaku

Kehadiran sosok Romelu Lukaku di kubu Manchester United membuat sang manajer, Jose Mourinho merasa gembira. Menurutnya, Lukaku bisa memberikan kontribusi positif bagi The Red Devils pada masa mendatang. Penyerang asal Belgia tersebut berhasil didatangkan United dengan banderol diperkirakan mencapai 75 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) dengan skontrak selama lima musim hingga Juni 2022.

Jose Mourinho tak sabar menunggu aksi Lukaku di United
Jose Mourinho tak sabar menunggu aksi Lukaku di United

“Lukaku merupakan pemain yang pas bagi Manchester United. Dia pemain hebat dan punya kepribadian yang besa. Sangat wajar jika Lukaku ingin mengembangkan kariernya di klub terbesar dunia. Saya tak sabar untuk bekerja dengannya lagi,” ujar pria yang juga pernah bekerja dengan Lukaku semasa di Chelsea tersebut.

Meski memiliki riwayat hubungan yang kurang baik, Mourinho menantikan kerjasamanya dengan Lukaku di United musim depan. Sebelumnya, Jose Mourinho juga sempat bekerja dengan Romelu Lukaku saat dirinya masih menjabat sebagai manajer Chelsea. Namun pada musim 2013-14, Mourinho melepas sang pemain ke Everton dengan status pinjaman. Di musim berikutnya, Mou akhirnya menjual Lukaku secara permanen kepada The Toffees.

Pemain Yang Potensial Merapat ke Old Trafford

Usai berhasil mendatangkan sosok penyerang berbahaya, Romelu Lukaku ke Old Trafford, United dikabarkan masih akan merekrut sejumlah pemain. Dari sekian banyak nama, ada tiga sosok yang sangat berpotensi untuk bergabung dengan Pogba dan kawan-kawan di Theater of Dream. Berikut adalah daftar pemain yang kemungkinan besar akan menyusul Lukaku merapat ke Setan Merah:

James Rodriguez dikabarkan segera merapat ke Old Trafford
James Rodriguez dikabarkan segera merapat ke Old Trafford
  • James Rodriguez
    Tidak lagi diperlukan Real Madrid, James diperkirakan akan menjadi pengguna nomor 10 di Manchester United menggantikan sosok Rooney. Meski negosiasi dengan Alvaro Morata gagal, hal tersebut diperkirakan tak mempengaruhi negosiasi dengan James yang memutuskan tidak ikut tur pramusim Madrid ke Amerika Serikat.
  • Nemanja Matic
    Sempat terdengar kabar bahwa Matic untuk diproyeksikan jadi penerus Michael Carrick di Old Trafford. Meski Matic disebut akan segera reuni dengan Jose Mourinho di Man United, sosok Matic disebut masih dibutuhkan. Terutama jika Chelsea gagal mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco.
  • Danny Rose
    MU siap membayar lebih dari 30 juta pound untuk memiliki pemain nasional Inggris tersebut. Akan tetapi, cukup berat bagi MU untuk membajak Rose. Chairman Tottenham, Daniel Levy tak sudi pemain andalan klubnya dibajak MU setelah Dimitar Berbatov dan Carrick.